Outbound di Puncak dan Persiapannya

outbound di puncak

Outbound di Puncak

Outbound di puncak dan menghabiskan liburan merupakan salah satu pilihan terbaik, terutama jika Anda merencanakan liburan bersama anak – anak. Walaupun menyenangkan, terbayang juga betapa repot dan mahalnya rencana liburan ini. Berikut ada beberapa tips mudah yang akan membuat liburan dan outbond di puncak Anda bersama anak – anak di Puncak menjadi lebih praktis dan ekonomis.

Persiapkan jauh – jauh hari untuk kegiatan Outbound di Puncak.

Waktu yang memungkinkan kita untuk berlibur bersama anak adalah selama akhir pekan atau liburam sekolah. Bisa dibayangkan betapa padat kondisi Puncak di waktu – waktu high season seperti itu. Bisa – bisa Anda hanya akan menghabiskan sebagian besar waktu dalam kemacetan dan harus membayar biaya menginap yang sangat mahal. Hindari kondisi ini. Sebisa mungkin rencanakan tujuan liburan dan tempat outbound di puncak jauh – jauh hari. Mulailah dengan menelepon beberapa tempat, misalnya seperti Griya Sawah Lega, untuk menanyakan informasi harga penginapan, paket outbound di puncak, fasilitas tempat menginap, dan tujuan wisata lain terdekat tempat Anda menginap. Mem-booking tempat tujuan jauh – jauh hari akan menghindarkan Anda dari kepusingan dalam mencari tempat menginap dan tujuan wisata.

Disarankan bagi Anda untuk memilih penginapan yang berlokasi di daerah Cisarua. Ini adalah spot utama Puncak dengan banyak pilihan wisata favorit. Menginap di daerah Cisarua membuat Anda mudah untuk mengunjungi beberapa objek wisata seperti Taman Matahari dan Taman Safari Indonesia. Ini akan menjadi wisata alam sekaligus wisata edukatif yang menarik setelah kegiatan outbound di puncak.

Tanyakan setiap detail informasi fasilitas outbound di puncak

Selagi Anda mem-booking tempat tujuan wisata dan menginap, sebaiknya Anda juga menanyakan degan detail tentang fasilitas outbound di puncak. Ini sangat penting karena Anda membawa anak – anak. Ada beberapa hal yang harus Anda pastikan:

Instruktur

Tanyakan legalitas instruktur outbound di puncak di tempat tujuan Anda. Pastikan mereka juga berpengalaman dan mampu menjaga anak – anak.

Fasilitas outbound di puncak

Tidak semua tempat outbond di puncak menyediakan fasilitias bagi anak – anak dengan standar keamanan, seperti helm, carabiner, dan berbagai macam fasilitias yang memang didesain untuk anak – anak. Ini sangat penting karena peralatan outbound di puncak untuk anak – anak memiliki ukuran yang berbeda dengan orang dewasa.

Jenis permainan outbound di puncak

Ada begitu banyak tempat yang menyeiakan fasilitas outbound di puncak. Permainan seperti apa yang Anda inginkan? Flying fox, spider web, dan berbagai permainan lainnya adalah jenis permainan yang umum. Jika Anda menginginkan fasilitas lain seperti pain ball atau kolam renang, Anda harus menanyakannya sejak awal. Sebaiknya Anda juga memilih tempat outbound di puncak yang memiliki semua fasilitas lengkap agar Anda tidak perlu membuang – buang waktu dan bermacet – macet ketika ingin menikmati permainan yang Anda dan anak – anak inginkan.

 

Tips sebelum keberangkatan.

Selain hal – hal tersebut yang harus Anda pastikan jauh – jauh hari, ada beberapa tips bagi Anda untuk mempersiapkan diri.

Cek kondisi kesehatan

Pastikan kondisi kesehatan Anda dan anak – anak Anda dalam kondisi prima pada saat kegiatan outbound di puncak. Istirahat yang cukup dan minumlah multivitamin jika dalam beberapa hari sebelum keberangkatan kondisi tubuh Anda menurun.

Cek kondisi kendaran

Selain tubuh Anda dan anak – anak yang harus dalam kondisi prima, kendaraan yang akan Anda pakai juga dalam kondisi baik sebelum menuju lokasi kegiatan outbound di puncak. Ini sangat penting mengingat Anda akan menempuh perjalanan selama beberapa jam melalui jalanan yang menanjak. Akan sangat berbahaya jika mobil Anda macet di tanjakan, terutama saat lalu lintas padat.

Berangkat lebih awal menuju lokasi kegiatan outbound di puncak

Persiapkan semua bawaan Anda seperti barju ganti, baju hangat, sandal, sepatu, dan obat untuk pertolongan pertama sehari sebelum keberangkatan. Ini akan sangat membantu Anda untuk berangkat lebih awal pada hari yang telah direncanakan. Berangkatlah sepagi mungkin. Sebaiknya Anda sudah melewati pintu keluar tol Jagorawi sebelum jam 9 pagi. Sedikit saja Anda terlambat, kemungkinan besar Anda akan terjebak macet selama berjam – jam karena banyak orang berlibur.

 

Tips saat liburan dan outbound di puncak

Sesampainya Anda di Puncak, Anda bisa mulai berwisata. Karena sebelumnya Anda telah mem-booking tempat menginap, Anda tidak perlu buru – buru datang untuk check in, namun Anda juga tidak bisa sembarangan mengunjungi tempat wisata tanpa rencana. Jadwalkan kegiatan dan kunjungan Anda. Sebaiknya Anda juga berkunjung dengan rute yang urut. Selain itu Anda juga sebaiknya mengenakan pakain dan sepatu yang nyaman untuk berjalan di alam dan jalanan menanjak. Selalu bawa jaket waterproof dan payung di mobil. Kemudian kegiatan outbound di puncak yang telah Anda rencanakan akan sangat menyenangkan jika dilaksanakan pada hari kedua liburan. Untuk menghindari hujan dan sinar matahari yang menyengat, waktu yang terbaik untuk outbound di puncak adalah pagi hari. Kegiatan outbound di puncak biasanya berlangsung sampai jam makan siang, kemudian Anda dapat melanjutkan wisata ke daerah sekitar tempat outbound di puncak atau sekedar bersantai dan menikmati kuliner di sekitar penginapan.

Backup plan dan rencana pulang

Sebaik apapun rencana liburan Anda, sebaiknya Anda tetap membuat backup plan atau rencana cadangan. Beberapa hal bisa terjadi seperti hujan atau meeting mendadak. Ada cara termudah untuk mengatasi segala hal tak terduga selama liburan. Kuncinya dengan memilih tempat menginap yang sempurna. Daripada menginap di hotel, lebih baik Anda mengajak keluarga dan anak – anak untuk menginap di penginapan yang menyediakan bungalow, rumah bambu, taman dan tanah lapang dengan fasilitas outbound dan permainan lain, misalnya seperti Villa Griya Sawah Lega yang dibangun di tanah seluas 3,5 hektar. Tempat menginap yang demikian akan sangat membantu Anda dan anak – anak menikmati suasana bahkan saat kejadian tak terduga seperti hujan atau Anda harus meninggalkan tempat liburan sesaat. Di Villa Griya Sawah Lega, keluarga dan anak – anak Anda dapat dengan bebas menikmati alam, seperti sawah di sekitar penginapan, dan fasilitas yang lega bahkan saat hujan dan macet.

Setelah puas menikmati liburan, Anda juga harus merencanakan perjalanan pulang dengan baik. Waktu terbaik untuk kembali ke rumah adalah sebelum jam 8 pagi. Anda dapat membawa sarapan bagi anak – anak yang prkatis untuk dimakan selama perjalanan. Jika Anda memulai perjalanan pulang terlalu siang, kemungkinan besar Anda akan terjebak macet dan semakin kelelahan karena sehari sebelumnya Anda baru saja outbound di puncak.

Tinggalkan Balasan